Tahun 2019 Sudin Pariwisata DKI Menargetkan 800 Ribu Wisatawan Kunjungi Pulau Seribu

Jakarta, tongkonantoraja.com – Pariwisata di Jakarta sedang digiatkan seiring dengan sungguh-sungguh dan ini akan berimbas semakin banyaknya wisatawan asing maupun domestik berkunjung ke Ibu Kota Jakarta, untuk melihat dan menikmati destinasi yang banyak bertebaran di kota Jakarta ini.

Seperti misalnya, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu, tahun ini menargetkan sebanyak 800 ribu wisatawan lokal maupun mancanegara. berkunjungan ke Pulau Seribu.

 

Menurut Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, untuk mencapai target tersebut pihaknya akan menggelar berbagai event baik yang bersifat rutin atau tahunan maupun event-event tertentu, dan ami optimis, 800 ribu kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ini dapat tercapai,”katanya, Sabtu (26/1).

Untuk mencapai target 800 ribu, lanjut Cucu kunjungan tersebut pihaknya telah mempersiapkan berbagai strategi program. Beberapa diantaranya, ulang tahun Kabupaten Kepulauan Seribu, Festival Pulau Untung Jawa, Festival Pulau Tidung.

 

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menyelenggarakan ajang final pemilihan Abnon Kepulauan Seribu.

“Selain itu, event fashion show bertema pantai, festival kuliner dan pentas musik,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain acara yang menarik, sarana pendukung juga tak kalah penting untuk diperbaiki seperti sarana dan prasarana pariwisata, homestay dan pelayanan dengan cara rutin melakukan bimbingan teknis pengelolaan homestay.

Ketersediaan air bersih di pulau permukiman, transportasi murah dan pengembangan pariwisata di Pulau Untung Jawa dan Pulau Tidung tahun ini juga diharapkan dapat menunjang peningkatan jumlah kunjungan.

“Hal ini kami lakukan karena Pulau Seribu merupakan alternatif wisata, liburan dan hiburan bagi masyarakat urban,”pungkasnya.

 

Sementara itu menurut Direktur Utama Jakarta Tourisindo Jeffrey Rantung mengatakan perkembangan pariwisata kota Jakarta dalam waktu dekat kami akan buka program pencanangan destinasi kota Jakarta diantaranya Pulau Seribu, Kota Tua dan beberapa lokasi lainnya, dan event kelautan kerjasama dengan Parindo (Pariwisata Indonesia) dan pada bulan April kita sudah mulai aksi diantaranya untuk Kepulauan Seribu yang akan kita kembangkan sebagai destinasi kelautan dengan pendirian Homestay dan wisata olahraga laut nantinya akan mendorong wisatawan akan berkunjung ke Pulau Seribu terutama Pulau Tidung,”jelasnya.

Jakarta Tourisindo juga telah menyiapkan destinasi hotel Syariah Halal sehingga banyak turis asing maupun lokal senang akan wisata halal tersebut, dan kami lagi melihat menzonasi beberapa wilayah sebagai pilot project untuk wisata halal, semoga dengan Jakarta Touris Forum ini kita dapat mengembangkan kota Jakarta sebagai tujuan destinasi para wisatawan untuk berkunjung dan.menikmati destinasi wisata kota Jakarta ini,”pungkas Jeffrey (IM)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply