Program Bedah Rumah dari Bazis Jaksel Capai 60 Persen

Jakarta,tongkonantoraja.com-Bazis (Badan Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah) Jakarta Selatan tahun ini menganggarkan Rp 2,6 miliar untuk program bedah 65 rumah mustahik. Hingga kini, proses bedah rumah secara keseluruhan telah mencapai 60 persen.

“Tersebar di 10 kecamatan. Masing-masing rumah dialokasikan sekitar Rp 40 juta,” ujar Marullah Matali, Wali Kota Jakarta Selatan, saat memberikan kunci rumah pertama yang telah selesai dibedah, di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (26/11).

Dikatakan Marullah, program bedah rumah ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, pemerintah melalui Bazis juga berkomitmen dalam mengentaskan kemiskinan.

“Hari ini kita lihat bentuk komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat yang kecil. Bazis Jakarta Selatan mendukung dan berkonstribusi dalam hal menurunkan angka kemiskinan,” tuturnya.

Kepala Kantor Bazis Jakarta Selatan, Sutriana Lela menambahkan, rumah yang telah selesai dibedah itu milik Ibu Mana (70) di Jalan Pinang Raya, RT 09/03, Pondok Labu. Sementara 64 rumah lainnya masih dalam progres pembangunan.

“Kalau total sekitar 60 persen progresnya. Tapi kita optimis akhir Desember sudah selesai semua,” ucapnya.

Sementara itu, Mana (70) penerima bantuan bedah rumah mengaku bersyukur rumahnya menjadi satu dari 65 rumah yang diberikan bantuan. “Perasaannya senang, dan banyak-banyak terima kasih. Sekarang saya punya rumah yang layak untuk dihuni dengan keluarga,” tandasnya.(IM).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply