Bupati Keerom Gelar Acara Lepas Sambut Satgas RI-PNG Yonif R 509 Kostrad

 

(Penkostrad. Rabu, 14 Agustus 2019). Bupati Keerom M. Markum mengadakan acara penyambutan Satgas baru dan pelepasan Satgas lama yang dihadiri oleh enam Komandan Batalyon yang akan digantikan dan yang akan menggantikan sektor penugasan di wilayah Kab. Keerom termasuk di dalamnya Yonif Raider 509 Kostrad yang akan melaksanakan pergantian tugas dengan Yonif 725/Woroagi di Kantor Bupati Keerom, Jayapura, Senin (12/8).

Bupati Keerom M. Markum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Tugas Perbatasan (Dansatgas) dan anggota Batalyon yang telah menjalankan tugasnya mengamankan wilayah Kab. Keerom selama 9 bulan ini.

“Saya atas nama pemerintah serta mewakili seluruh masyarakat Kab. Keerom mengucapkan banyak terima kasih kepada Danyonif 725 beserta seluruh prajurit TNI Batalyon Infanteri 725 atas jasa, tenaga dan pikiran yang telah diberikan kepada masyarakat yang ada di Kab. Keerom. Semoga apa yang telah saudara sekalian berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Papua Khususnya Kab. Keerom dan Negara Kesatuan Republik Indonesia” ucapnya.

M. Markum juga menambahkan, sebagai Kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, mengharuskan wilayah di Kab. Keerom memiliki pos perbatasan sebagai gerbang dan garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Tentu dengan kehadiran TNI sangatlah diperlukan untuk menjaga wilayah perbatasan kita, mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara demi keutuhan NKRI. Dengan kehadiran para prajurit TNI di wilayah ini, selain menjaga perbatasan mereka juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat,” ungkapnya.

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Komandan Satuan Penugasan Perbatasan Letkol Inf Wira Muharromah beserta prajurit dari Yonif Raider 509 Kostrad dan Yonif Raider 300,” imbuhnya.

Bupati juga berharap agar seluruh anggota dapat beradaptasi dengan kondisi dan lingkungan di Kab. Keerom, serta dapat meningkatkan hubungan silahturahmi yang telah dilakukan Satgas Pamtas lama dan membantu pemerintah meningkat pembangunan di Wilayah Kab. Keerom.

Turut hadir pada acara tersebut Kapolres Keerom AKBP Mujiwindinarto, Dandim 1701/JPR, Kepala Dinas Kesehatan, serta unsur Forkopimda Kab. Keerom. (IM)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply