Yonif 755 Kostrad Berikan Santunan Terhadap Anak Cacat Disabilitas

(Penkostrad. Rabu, 6 Maret 2019). Komandan Batalyon Infanteri 755 Kostrad Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E didampingi Ibu Ketua beserta 25 orang anggota dan 15 anggota Persit memberikan santunan anak yatim dan penyandang cacat disabilitas di Panti Asuhan St. Vincentius Susteran Alma Merauke. Selasa (5/3/19).

Dalam kunjungan kali ini anak-anak panti asuhan sangat antusias untuk menyambut kedatangan rombongan Yonif 755 Kostrad terlihat ketika tanpa ada komando mereka bergegas kedepan gerbang menyambut kedatangan Komandan beserta rombongan yang seakan-akan sudah seperti orang tua dan kakak mereka sendiri, nyanyian selamat datang bapak dan ibu pun mereka haturkan untuk rombongan.

Panti Asuhan St.Vincentius Susteran Alma Merauke, menampung 27 anak cacat disabilitas, yatim piatu dan 5 orang jompo. Di panti ini ditangani oleh 7 orang suster dan 7 pegawai pembantu.

Komandan Batalyon menuturkan bahwa menampung dan merawat anak cacat, yatim-piatu serta jompo bukanlah hal yang mudah. Belum lagi memenuhi kebutuhan dan biaya operasional setiap hari.

“Bukan sekedar asal menampung saja atau memperhatikan makanan serta pakaian kepada penghuni panti, hal penting seperti pembinaan iman dan pendidikan bagi anak menjadi bagian yang tidak disepelekan,” ungkap Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E.

“Kunjungan kita kali ini selain memberikan semangat dan dukungan juga dalam rangka memperingati HUT ke-58Kostrad, beberapa bingkisan sengaja kita bawa untuk meringankan beban mereka.” Tambah Komandan.

Di akhir kegiatan ditutup dengan menyanyikan lagu hymne Kostrad yang diiringi suara keyboard dari adik Cello (penyandan cacat kebutaan) menambah khidmat dalam lagu tersebut, diakhir lagu dengan spontan adik cello pun meneriakkan Dirgahayu Kostrad yang ke-58 membuat rombongan terkagum dan memberikan tepuk tangan.

Kepala Panti Asuhan St. Vincentius Alma Merauke, Sr. Florensia mengatakan dengan kondisi ini, kita sangat mengharapkan akan banyak orang yang merasa tersentuh hatinya dan memberikan bantuan entah melalui dana maupun berupa barang, sehingga dapat membantu penambahan ruang terapi belajar dan juga mencukupi biaya operasional.

“Kita sangat bersyukur dan sangat berterimakasih atas perhatian dari Yonif 755 Kostrad yang selama ini sudah banyak membantu kita, semoga di Hari Ulang Tahun Kostrad yang ke-58 ini selalu diberikan Kesuksesan lebih dan Tuhan selalu menyertai bapak dan ibu sekalian dimanapun dan dalam tugas apapun.” Pungkas Kepala Panti Asuhan St. Vincentius Alma Merauke.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply