Presiden Korea Utara Kim Jong Un Akan Melakukan Kunker Ke Moskow

Pemerintah Rusia menyatakan, rencana kunjungan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-un ke Moskow, akan ditindaklanjuti dengan menyampaikan undangan kepada Jong-Un untuk mengunjungi Rusia saat Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov berkunjung ke Pyongyang.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov saat mengelar jumpa pers di Moskow menuturkan, rincian lebih lanjut mengenai kunjungan tersebut akan disampaikan menyusul jika kesepakatan akhir telah dibuat.

“Memang, konsultasi tentang kemungkinan tanggal, tempat dan format kunjungan semacam itu sedang dilakukan,” kata Peskov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari Tass Senin (8/10).

“Dalam hal rincian kunjungan seperti itu disetujui melalui saluran diplomatik, kami akan membuat pengumuman. Sampai sekarang, saya tidak bisa memberi informasi spesifik apa pun,” sambungnya.

Terkait dengan kunjungan, sebelumnya, Presiden Korea Selatan (Korsel), Moon Jae-in menyatakan Jong-Un berencana melakukan kunjungan ke Rusia dan bertemu Vladimir Putin dalam waktu dekat. (dbs).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply