Donald Trump Ancam Shut Down Pemerintahan AS

Donald Trump, Presiden Amerika Serikat (AS), mengancam akan “mematikan” pemerintah federal AS, jika Partai Demokrat menolak untuk mendukung perubahan besar pada undang-undang imigrasi yang diinginkan pemerintahannya.

“Pemerintahan akan saya tutup, jika partai Demokrat tidak memberi kami suara untuk keamanan perbatasan, yang meliputi tembok! Harus menyingkirkan Lotre, tangkap, lepaskan dan lain sebagainya,” kata Trump melalui akun Twitternya.

“Mereka akhirnya harus setuju dengan sistem Imigrasi berdasarkan MERIT! Kami membutuhkan orang-orang hebat datang ke Negara kami!” sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Minggu (29/7).

Kongres harus meloloskan undang-undang yang membahas masalah imigrasi. Meskipun Republik mengontrol Kongres, perselisihan antara moderat dan konservatif dalam partai itu telah menghambat perbaikan legislatif.

RUU imigrasi usulan Partai Republik konservatif gagal lolos di Parlemen AS pada minggu lalu. Trump telah meminta USD 25 miliar untuk membangun tembok di sepanjang perbatasan AS dengan Meksiko.

Paul Ryan, Ketua Parlemen AS, mengatakan bahwa dana sebesar USD 1,6 miliar telah disetujui untuk pembangunan temvok dan anggota parlemen sedang mempertimbangkan permintaan lain sebesar USD 5 miliar.

Trump telah bertemu anggota parlemen pekan lalu untuk membahas proses alokasi untuk mendanai pemerintah dalam membangun tembok yang ditolak pemerintah Meksiko itu.

“Kami akan berbicara dengan dia tentang seluruh masalah, tetapi terutama bagaimana untuk mendapatkan proses pengadopsian ini kembali ke jalur sehingga pada akhir tahun kami tidak memiliki satu RUU besar yang tidak selesai disahkan,” ucap Ryan. (dbs).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply